Parade National Costume Finalis Ning Ayu 2020

Sebagai salah satu rangkaian gelaran Ning Ayu 2020, pada hari minggu 1 November telah dilaksanakan Parade Budaya. Bertempat di Sunken Arena, Lippo Mall Kuta, event ini terbagi menjadi 3 sesi yakni kompetisi National Costume, Talent Show serta Dance Competition. Pada sesi National Costume, semua karya yang dihadirkan adalah hasil rancangan dan kreasi dari Kisrama Production Bali International Carnival & Artwear, para finalis mempresentasikan 18 koleksi yang bertemakan Rasi Bintang atau horoskop. Sedangkan pada sesi kedua, ke 18 finalis masing-masing unjuk bakat yang mereka miliki. sebagian ada yang menampilkan bakat tari tradisional, tari modern, dan beberapa bakat lainnya seperti fruit carving, story telling, menyanyi.  Sesi terakhir dari rangkaian acara sore itu adalah Dance Competition yang diiringi dengan lagu Adik Kakak dari girl band Sweet7Teen ciptaan  Bapak Ajung Ajun. Para finalis dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing menampilkan kemampuan mereka yang membuat para juri dan penonton berdecak kagum sore itu, mereka menampilkan koreografi yang indah dan enerjik sesuai dengan tema masing-masing kelompok.

Di akhir acara, tim dewan juri yang beranggotakan Bapak Ryan Liwe selaku Ketua Yayasan Putra Pariwisata Indonesia, Bapak Subamia selaku Direktur Ning Ayu Female Teen Pageant, serta juri spesial Shakila Indra Narayanthi yang merupakan Ning Ayu 2017 sekaligus personil girl band Sweet 7 Teen, menetapkan masing-masing 3 besar pemenang dari setiap kompetisi.

NOMINASI SETIAP KATEGORI

3 besar National Costume diraih oleh Ning Ayu Tabanan, Ning Ayu Klungkung, dan Ning Ayu Jembrana, 3 besar Best Tallent adalah Ning Ayu Buleleng, Ning Ayu Badung-4, Ning Ayu Bangli, dan untuk 3 besar Best performce diraih oleh Ning Ayu Denpasar-5, Ning Ayu Denpasar-2, Ning Ayu Badung-1.

Sesuai rencana, Final Show Ning Ayu 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2020. Nantinya pada akhir acara akan dinobatkan pemenang yang berhak menyandang gelar sebagai Ning Ayu 2020. “Panitia saat ini telah menyediakan ticket bagi siapa saja yang tertarik menonton secara langsung dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, aka nada banyak kejutan yang akan di umumkan saat Malam Final nanti” jelas Bapak Subamia selaku Direktur Ning Ayu.

RVL/1Nov20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *